Friday, May 5, 2017

Hidup Tak Harus Sempurna

Menjadi diri sendiri itu memang suatu keharusan. Tak perlu mengikuti bagaimana bersikap seperti orang lain, jika memang kau tak mampu mengikutinya. Bila hanya sekedar untuk mendapatkan masukan, ya, hanya sekedar masukan saja untuk bisa menjadikan diri kita lebih baik, bisa saja diaplikasikan. Tapi ingat, jangan di ambil semua secara utuh. Orang yang cerdas akan menyaring terlebih dahulu informasi yang diterimanya. Bila sesuai, barulah diterapkan. Namun bila sebaliknya, lupakan. Lebih baik mencari masukan baru yang lebih sesuai.
Kehidupan tak pernah menuntutmu untuk melakukan segala sesuatunya dengan sempurna. Yang ada hanya gengsimu saja. Harga diri, harkat dan martabat, kata mereka.
Menjadikan dirimu sempurna laiknya malaikat, hanya akan menambah beban batinmu saja.
Bersikaplah yang sewajarnya. Esensinya, kamu hanya manusia biasa. Silahkan bila ingin berlaku teratur. Tapi, jangan paksakan orang lain juga seperti itu. Jangan menuntut untuk sesuatu yang tak perlu kau tuntut!


No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...