Monday, April 28, 2014

Princess Sendal Jepit

Kamu punya curhatan yang lumayan ‘berisi’? kenapa ga coba dituangkan dalam bahasa yang indah, trus dikumpulin, trus diterbitin jadi buku aja? Model bukunya Raditya Dika yang awalanya merupakan isi blog pribadinya yang kemudian diterbitkan dan ga dinyana meledak dipasaran. Yah, semua tergantung hoki juga. Kalo si ‘Kambing Jantan’ punya konten isi buku yang lebih berbau komedi, mungkin kamu punya genre lain?ga usah takut, dicoba dulu. Siapa tau sukses.
Trus, apa hubungannya soal curhatan, tulisan, dan buku? Yap, kali ini ada sebuah buku yang isinya ga jauh beda sama buku diary. Ya iyalah, isinya soal perjalanan hidup si penulis sampe untaian kata-kata doi yang lagi terserang virus merah jambu.
Pas baca judul disampul bukunya, tak kirain itu novel. Sayangnya, gegara kurang jeli, ga liat ada tanda jelas yang mengatakan bahwa: diary muslimah blogger oncom dibawah judul yang segede gaban. Pas udah baca isi buku, baru meneliti ulang sampul depan (biasa, lagi kumat oonnya (--“)
Isi ceritanya bisa dibilang terbagi atas beberapa cerita, tentang kehidupan sehari-hari penulis, kegiatan dikampusnya, sampai cerita cintanya. Untuk bagian penceritaan kehidupan sehari-hari plus perjalanan akademi doi, bahasa yang digunakan biasa aja, bahasa sehari-hari. Tapi, pas udah menyentuh ranah cinta, langsung deh bahasanya sastra bombai cetar halilintar denggar-denggar (lebay amat yak :P)  Yaaah, bukannya wajar kalo serang diserang virus cinta, seseorang jadi begitu? Cuma jadi kasian aja sama yang lagi dalam kondisi ‘kosong’, ga bisa cepet nyambung sama apa yang diomongin (kasian L)
Ceritanya lumayan asyik, ada beberapa yang lucu. Ditambah dengan beberapa gambar ilustrasi, ga bakalan buat bosen yang baca. Sampul depannya itu, warnanya aku banget! Hehe... (tau dong itu warna apa?) Gambar ilustrasinya sampulnya juga menarik. Selamat buat yang buat gambar, keren banget!
Cuma, baru kali ini loh aku baca riwayat penulis aka biodata penulis yang panjang seabrek-abrek. Biasanya paling banyak cuma 2 halaman aja, tapi ini panjangnya ga mau kalah ama kereta api, 6 halaman cuy! Mubazir amat kalo aku pikir sih. Yah, mungkin penulisnya pengen mengekspresikan diri semaksimal mungkin dibukunya. Biarkanlah, biar dia senang...
Okay, yang mau tau gimana isi diary si Putri Sendal Jepit, silahkan beli bukunya ke toko terdekat atau pinjam aja ke temen yang punya. Silahkan..... ^o^

Biodata buku:
Judul                   : Princess Sendal Jepit (Diary Muslimah Blogger Oncom)
Penulis                : Agyasaziya Raziev
Penerbit              : PT. Elex Media Komputindo
Halaman             : ix + 230 hal.


2 comments:

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...