Monday, May 14, 2012

tempat 'pengasingan'


 Ruang ini yang aku jadiin sebagai tempat 'pengasingan' buat mencari kedamaian ngerjain skripsi. Sebuah tempat belajar menggambar bagi anak-anak suatu komunitas seni yang ada di TBJ. Aku sendiri cuma numpang aja kok. Pastinya ga bakalan ganggu jadwal mereka belajar. Disana ada banyak banget coretan gambar anak-anak yang belajar disana. Adem aja kalo pas suntuk mandanginnya.Sedang disebelahnya itu galeri abangku, bang Wawan. Biasanya abang suka buat alat musik dan membuat komposisi-komposisi lagu untuk persiapan pementasan. Intinya bisa dibilang kalo itu juga tempat menyepi.
Enak disana. Kalo lagi suntuk bisa keluar sebentar, liat-liat keadaan sekeliling, kalo udah hilang penatnya, duduk manis lagi deh lanjut ngerjain tugas. Minggu kemaren sempet kesana. Udah berat-berat bawa buku penunjang, tapi yang dikerjain malah refleksi ppl. Habisnya, tinggal dikit lagi bakalan selesai ppl. Jadi kayaknya itu dulu yang mau diberesin. Lagi buku yang aku perluin buat skripsi ternyata belum aku pinjam di pustaka univ.
Perlengkapan tempur lain yang aku bawa serta itu ada botol minum serta modem juga. Siapa tau gitu ada bahan yang mesti si search di mbah Google, kan jadi bisa langsung akses. Sambil intip-intip dikit juga sih ke beberapa akun jejaring sosial yang aku punya :)
Rasanya aku kayak masih menyepelekan skripsi. Tapi ga juga kok. Siapa bilang. Aku lagi membangun pondasi fokus untuk bisa mngerjainnya sepenuh hati. Soalnya, sekarang masih dibebani dengan hal lain, jadi ga bisa memusatkan fokus disatu titik. Kalo tetep dipaksain, yang ada tar malah apa yang dikerjain asal-asalan. Percuma aja kan?
Pastinya, aku ingin yang terbaik. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, perlu proses yang harus sabar. Jadi, intinya sekarang mesti sabar, telaten, teliti, dan fokus! Chayo, Melly! :P


No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...