Saturday, May 12, 2012

tugas akhir mahasiswa


ini dia 'suplemen' skripsiku! itu baru sebagian, yang lainya masih ngendon di perpus univ karena belum sempet minjamnya. ga semuanya sih buku sendiri, ada juga yang 'nyolong' punya temen -tapi tar dibalikin kok- sama ga sedikit juga kopian dari buku aslinya. pokoknya, apa aja yang bisa membantu memperkuat teori untuk penulisan ilmiah ini, harus dibaca dan dipahami (udah kayak pembimbingku aja ngomongnya begitu). puyeng!
ga sampe disitu, pembimbing 1 dan pembimbing 2 punya persepsi yang sedikit berbeda antara waktu pengerjaan skripsi ini. si Bapak2 pengennya buru-buru aja, sampe gw ditelpon segala! disemangatin juga sih supaya jangan mau ketinggalan sama temen yang lain. jujur, pengen banget bisa cepet-cepet nyelesein nih skripsi. habis, mabok juga ngadapinnya! tapi disisi lain, si Bapak1 malah kesannya ga mau terburu-buru jika memang ingin mendapatkan hasil yang maksimal, menurut aku sih! dia pengen apa yang dikerjakan itu bukanlah asal-asalan doang. asal bisa dapat gelar sarjana! tapi pastinya, aku percaya banget sama Bapak berdua, soalnya mereka punya ilmu yang memang mumpuni di bidangnya masing-masing. dan udah sangat keliatan kok, dua-duanya pada pinter-pinter! (tularin dun, Pak... :))
aku masih sangat semangat kok untuk bisa menyelesaikan skripsi ini. meskipun sekarang lagi terseok-seok dengan aktivitas lain. tapi fokus utama ngejar tahun ini supaya bisa selese, masih jadi patokan kok. meskipun cuma bisa berencana, tapi semoga Dia mau memudahkan jalan untuk hal tersebut. siapa juga yang ga iri ngeliat temen udah pada pake toga. nah aku, skripsi aja belum acc! masih bimbingan mulu. sabaaarrr....!!
meskipun begitu, aku juga ga kapok buat ngelanjutin ke jenjang yang lebih tinggi lagi. aku sudah ada niat pengen lanjutin ke S2 buat ngambil psikologi. bisa dibilang dendam kesumat juga sih, abisnya dulu bermimpi pengen punya titel S.Psi malah nyasar ke S.Pd! gapapa, pasti semua sudah direncanakan sangat baik oleh-Nya. aku yakin aja, untuk rencana yang satu ini, pasti ada jalan. soalnya dulu, aku hampir aja ga bisa dapatin gelar sarjana. tapi karena perjuangan juga, akhirnya kini tinggal menunggu waktu aja. gitu juga buat gelar master nanti, pasti bakalan ada jalan lagi deh untuk mewujudkannya. Dia tau kalo aku punya niat yang baik, pastinya dikabulkan :) -pede-
pokoknya, aku ga boleh lemah! aku harus bisa menjalani proses ini dengan sabar, ikhlas, tawakal. abis solat, biasanya juga aku suka minta supaya aku diberi keberanian, kekuatan, kesabaran, ketabahan, kelancaran, dan kemudahan dalam mengerjakan skripsi ini. semangat deh ah!!! chayo, melly....!!! :D

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...