Wednesday, January 18, 2012

menerawang.. berpikir...

kenapa aku harus masuk dalam golongan orang yang senang berpikir? entahlah... apa ini tepat untuk disebut demikian. namun, tampaknya, yah, memang demikian. aku terlalu repot sendiri dengan segala hal yang membutuhkan otak ini. hemm... uda takdir juga kali ye???
semalam, aku coba buat merenung sambil makan kacang. yang ada malah kacangnya ludes, terus mata ngantuk. hasil pemikirannya? tenang, ada kesimpulan hidup yang aku dapatkan.
>>> setelah mendengar sebuah curhatan yang mengatakan bahwa sulit untuk mengontrol anak-anak zaman sekarang, yang telah dibiasakan dengan segala jenis kesenangan hidup. jadinya, ga bisa terlalu memahami gimana sulitnya jika harus menghadapi sebuah masalah. emang bener, biasanya hal yang pasti bakalan dilakukan itu, kalo buat cewek, ujung-ujungnya nangis, tapi masalah tetep ga selesai. beda sama cowok, justru kabur, menghilang, dan sama, hasilnya masalah itu yang ada bisa bertambah runyam. bisa dibilang 1 atau 2 orang aja yang bener-bener berani maju guna menghadapi permasalahan yang datang dan menyelesaikannya. jadi mikir sendiri, apa aku termasuk dalam kriteria yang pertama atau justru yang kedua?
secara fisik, tampaknya mereka sudah cukup bisa diandalkan untuk mengurus segala permasalahan yang ada. namun sayangnya, secara psikologis, mereka ngga lebih dari anak sekolah menengah atas. bahakan anak seumuran gitu udah bisa menyelesaikan masalah yang lebih heboh dari apa yang mereka alami. ganas gilee...!
ga muna juga, kadang kala aku juga suka melakukan hal tersebut. entah dari mana, muncul aja tuh sifat kekanak-kanakannya. tapi seenggaknya, aku bisalah menyesuaikan kondisi dengan sifat childish ini.. hehhe...
hah, ribet amat ternyata. tapi sebenarnya ga juga. loh kok gitu? ga tau deh. ternyata semua itu tergantung dengan perspektif masing-masing. yang mau anggap gampang, ya bakalan gampanglah semuanya. tapi kalo yang mau anggap itu sulit, ya bakalan sulit juga. intinya, gimana sugesti awalnya dulu.

hopp!! moga aku bisa jadi orang yang terus berpikiran positif... chayyooo...!!!

2 comments:

  1. Tetap berpikir, engkau berpikir maka engkau ada. Engkau berpikir sambil makan kacang, maka kacangmu ludes. :D :D

    ReplyDelete

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...