Saturday, October 22, 2011

7 baby hammy..

hammu 'item' and baby...

baby hammy

new family..

wuiihhh.. ada penghuni tambahan di keluarga green hammy's family. 7 ekor bayi hammy dari si itam ndut. hehe.. tambah rame deh..

kemaren kegiatan aku ga jauh beda sama seperti sebelumnya. karena mau mentas, jadi porsi latian rada ditambah. meskipun ujan gede, tapi tetep semangat buat pergi latian. akrna aku tau, kalo ga ikutan latian sekali aja, rasanya rugi banget deh! walaupun cuma jalan kaki pergi ke tbj, tapi tetep enjoy. kan lewat jalan motong. capek? lumayan, tapi sehatkan..?!

udah gokil-gokilan latian dari sore ampe jam 10 malam, waktunya pulang dun. masa iya mau nginap disana? yang bener aja. badan udah capek, mana udara dingin lagi, pokoknya komplit banget paket buat tidur cepet. tapi, sebelum tidur, cek peliharaan dulu! coz i miss my hammy.... tapi sebelum plangak-plongok ke kandang, mampir ke kamar mandi dulu. abisnya kebelet banget mau pipis :D

rada heran juga pas sepintas lewat depan hammy's house. kok tumben pada nongkrong dibawah seluncuran semua. tapi karena dalam situasi kebelet ria, akhirnya yah diabaikan dulu deh. udah lega semuanya, baru cek lagi keadaan kandang. aneh, semuanya pada ngerubung ke si item. ada apakah gerangan? lampu ruang makan kan rada samar-samar karna pake lampu kuning. jadi, aku rada sulit buat liat apa yang terjadi di dalam kandang. akhirnya, jongkokn deh buat meratiin bener-bener. eh, ada yang aneh. kok berisik amat gitu suaranya. bunyinya itu kayak suara anak ayam baru netas. pas diperatiin lagi, kok ada sesuatu yang berwarna merah yang menggeliat-geliat. eh, ngga mungkin, masa iya ada makhluk baru di kandang?

padahal belum pasti gimana keadaannya, aku malah dengan PD-nya teriak-teriak manggil adek kalo si item punya anak. padahal udah malam, tapi masih aja ngga sadar waktu. gara-gara kaget denger teriakan aku, ngga cuma adek aja yang keluar dari kamar, tapi papa -yang kayaknya udah tidur- juga ikutan keluar kamar. buat mastiin apa yang terjadi, akhirnya lampu diidupin deh. dan aku langsung ambil tindakan buat ngeluarin ndut sama unyil dari dalam kandang. masa iya mereka mau rame-rame di dalam kandang dengan bayi-bayi si item itu? malah katanya, walaupun sesama hammy, mereka suka memangsa antar sesama. oh no, ga bisa dibiarin, mesti kudu diselamatin tuh anak-anaknya. waktu aku mindahin ndut sama unyil, nampaknya ndut rada protes gitu. abis, dikandang yang satu lagi, dia berisik amat pengen keluar. tapi bodo' ah, yang penting anaknya item baik-baik aja.

item sempet pengen ikutan keluar juga. tapi buru-buru aku tahan di pintunya. nah, pas item beranjak itu, aku liat ada tiga makhluk merah -baby si item- wihh,, berarti ada tiga penghuni baru.. horeee..

tapi ternyata ga cuma sampe disitu aja, pas tadi pagi papa coba ngeluarin rumah-rumahan yang ada dalam kandangnya itu, si item ninggalin anaknya lagi buat makan. dan pas aku hitung, ternyata bukan cuma 3, ada tambahan lagi! so, total semuanya 7 baby hammy... ya ampun... jadi ngga sabaran nungguin mereka cepet gede.. asyikk.. jadi rame banget deh hamster peliharaanku.. :D :P

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...