Monday, October 24, 2011

cinta monyet -sekilas-

hari ini, alhamdulillah, kegiatanku berjalan lancar. abis dari kampus, terus ke radio buat ngobrolin soal jadwal. hemm, aku jadi rada ragu-ragu gara-gara jadwal magang yang belum jelas. malah tadi sempat ngobrol sama mbak era gimana kalo magangnya di radio aja? walah... kalo itu emang bisa dilakuin, mau aja kalee.. kan jadinya dua pulau terlampaui. tapi, cuma bisa ngarep aja. abisnya, sampe sekarang aja, tuh dosen belum ngasih kejelasan lebih lanjut tentang magang ini. katany minta supaya kami cepet selesai, tapi kok malah kayak gini jadinya? terkesan ada penundaan yang disengaja. padahal, mana ada yang betah lama-lama buat nongkrong di kampus? yang bener aja. niatnya pengen dapat gelar S.Pd eh tapi malah bisa naik jadi MA alias mahasiswa abadi! oh, no way!

alhamdulillah lagi kalo hari ini Allah ngasih kemudahan dalam menjalani kegiatanku. meskpiun tadi sempat cemas juga karna ujan, tapi untungnya cepet berentinya. dan sore ini, aku langsung nongkrong di taman budaya jambi buat persiapan pementasan. duh, ga sabaran banget buat liat mereka mentas tanggal 1 november nanti. abisnya, aku pengen liat kedahsyatan mereka di atas pentas. masa iya, aku cuma bisa liat video gladi mereka doang pas mau manggung di lampung. sama cuma bisa denger laporan mereka sebelum dan seusai mentas di sana via telp. haduh, ngenes banget! yang tegang mau manggung mereka di sana dengan jarak lokasi ratusan kilo meter, tapi yang gugup sama ngerasa cemas justru aku pas di lokasi kukerta. ngga nyambung banget?! belum lagi nangis terharu waktu denger kalo mereka bisa manggung dengan cukup lancar. halahhh... aku cengeng amat yak? tapi namanya juga terharu, kan suka-suka mau melampiaskannya bagaimana. namanya juga cewek, hal yang otomatis dilakuin yah, nangis! :P

aktivitasku menyenangkan! yap, sangat mengasyikkan! aku ngga perlu lagi heboh sendiri atau was-was ngga jelas harus pergi sama siapa, ketemu orang di jalan sama siapa, ngga lagi soalnya aku emang udah 'bebas'! ngga kayak dulu yang rasanya seperti diintilin terus kemana pergi. serasa dunia ini dipenuhi mata-mata dan aku sulit untuk bisa bergerak. ngobrolin soal itu, aku jadi geli sendiri waktu denger perbincangan anak-anak smp pas di angkot tadi.

ada beberapa anak yang ngobrolin tentang cinta-cintaan gitu. suka sama siapa gitu. walah, aku jadi ingat sama masa baheula. soalnya salah satu anak ada yang nyeletuk gini, "eh, si anu suka kamu sejak kelas 8 sampe sekarang. terus kamu sendiri gimana? apa kamu juga suka? ato suka sama yang lain?" hahahha.... lucu amat. bener-bener to the point. tanpa malu-malu nanya begitu ke temen cowoknya. yang membuka perbincangan itu cewek lagi. wah.. wah...

itu romansa cinta monyet. dan aku juga pernah mengalaminya. si anak tadi kebetulan satu angkot dengan temen lain yang kebetulan dia taksir. tapi temennya itu malah asyik ngobrolin tentang anak yang lain. pas tadi temennya itu turun duluan, yang lain pada sibuk ngecengin pake bilang cemburu-cemburu segala. duh... duhh... ngga jauh beda sama aku dulu. tapi itu dulu. walaupun waktu itu aku dijodoh-jodohin sama orang yang beberapa tahun kemudian emang aku dapatkan namun setelah itu 'membuang' diriku begitu saja, yah, mau gimana lagi. romansa dulu memang masih terasa kuat melekat dalam benakku. karna emang ada studi yang menyatakan bahwa kekuatan memori wanita lebih tajam dibandingkan pria dalam hal mengingat sesuatu di masa lalu. yah, emang dia sekarang kayaknya udah lupa ingatan sama memori masa silam. tau dah tuh kenapa kok bisa secepat itu dia ngelupainnya. padahal aku sampe sekarang kadang-kadang masih suka berurai air mata jika ingat kenangan itu. hikss.. hikss.. nangis lagi... ;(

well, aku sekarang udah punya kesibukan sendiri. dan aku akan membangun sebuah fantasi sendiri untuk membangun rasa bahagia di dalam jiwaku. membuat imajinasi bahwa aku akan menjadi seorang wanita yang berhasil dengan karir yang cemerlang. namanya juga imajinasi, ngga ada yang ngelarang toh?

yup, kayaknya ini bukan saatnya untuk berimajinasi, soalnya jadwal latihan udah mo mulai. ngisi catetan sambil nunggu waktu latihan karna datang kecepetan ke tempat latihan, ternyata asyik juga. dari pada bengong ngga ada kerjaan. yuhuuuu... latihan dulu..... semangat melly...!!!! ^o^

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...