Wednesday, August 24, 2011

kukertaku (akhir)


bareng baya+ pit

bareng sanima

ini cerita terakhir yang bisa aku tuangkan sebelum kahirnya benar-benar menginjakkan kaki di kota jambi. perpisahan kemaren udah di gelar. tapi kan masih ada perpisahan lain yang mesti -bahkan wajib buat aku- untuk dilakukan lagi. karena masih ada keluargaku lagi disini. bukan kelauraga kandung memang, tai justru mereka yang bisa membantu mengurangi rasa rinduku pada rumah.
ada mak zainap dan anak perempuannya, pit yang jadi temanku selama disini. yang bisa bikin aku ketawa lagi kalo udah sedih. apalagi ditambah sama baya yang sama aja ngocolnya dengan aku. puas bisa ngariung sama mereka. plus hampir lupa disebut, ada juga anak KOB asuhan mahasiswa kukerta pelatihan ICT, namanya sanima.
tadi perpisahannya di rumah mak. sempat berbuka dulu, terus makan, terus cerita-cerita dikit. ngga lama, akhirnya waktunya buat pamit bener-bener tiba. padahal udah nahan air mata dari rumah, tapi yang ada tumpah juga. yah,,, emang aku payah banget deh sih! (t.t)
apalagi waktu pamit sama sanima, walahh.. dia sesegukan! yah, tumpah lagi deh tuh sumur air mataku...

sebenarnya, aku betah tinggal di sini, di rantau panjang ini. tapi kalo tinggalnya di kampung bahuh, rt. 1 itu. kalo di pposko, aku rada ga kerasan, masalahnya, ada beberapa hal kecil yang mengganjal hati. tapi, alhamdulillah, semuanya kini bisa berlalu dengan baik.
tinggal menunggu beberapa jam lagi. setelah itu, ngga ada lagi yang namanya mandi ala aspalela, makan rame-rame sama temen, terus jalan-jalan sore ke sungai, dan sebagainya. semua akan kembali ke kehidupan yang sebenarnya.
meninggalkan tempat ini, aku harap juga bisa meninggalkan kenangan yang baik. lalu memulai hari dengan senyuman lagi.
meninggalkan tanah ini, aku harap bisa lebih semangat lagi. memberikan angin segar bagi kehidupan...
semoga saja.. amiinnnn...

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...