Wednesday, May 4, 2011

Resensi Preman Kecoak VS Ninja Cantik


Kalo kita benci sama seseorang, kayaknya ngga perlu juga sampe berlebihan. Tar malah kejadian kayak Hyori vs Dika. Hyori si Gadis Japan yang lagi ikutan pertukaran belajar ke Indonesia, mesti sabar-sabar hati karna terus-terusan dikerjain sama Dika, preman sekolah yang malesnya ngga ketulungan! Malahan doi cinta banget sama sekolahnya sampe dua kali ngga naek kelas.

Pastinya pada bingung juga dong kenapa nih cerita punya judul Ninja Cantik VS Preman Kecoak. Tapi udah bisa nebak dong kira-kira siapa itu tokohnya? Yup, sang Ninja Cantik pastinya si Hyori. Trus preman kecoaknya otomatis si Dika dong!

‘Perang dingin’ yang terjadi antara Hyori dan Dika terjadi karena pas Hyori masuk ke kelasnya sebagai siswa baru, Hyori menempati bangku Dika yang lebih sering ditinggal sama penghuninya. Soalnya si Dika lebih sering bolos ato kalo ngga kabur pas jam pelajaran. Jadi wajar aja kalo kepala sekolahnya Dika, Pak Broto, tanpa beban menyerahkan bangku yang sering kosong itu ke Hyori.

Selain udah dua kali gagal naik kelas, Dika juga suka malakin temen-temennya di sekolah. Belum lagi Dika juga suka ngintipin cewek-cewek ganti pakaian di ruang ganti pas jam olahraga. Saking hebohnya dia ngintip, sampe mimisan segala!

Dika bener-bener gedeg banget sama Hyori. Soalnya, perhatian seluruh orang kini berpindah padanya. Selian cantik, Hyori juga pintar. Ngga Cuma dalam bidang akademis, tapi juga dalam pergaulan. Sampe-sampe satu kelas setuju untuk memilih Hyori sebagai ketua kelas yang baru. Tapi lagi-lagi, akibat kedengkian Dika, akhirnya dengan segala cara Dika yang berhasil menyabot gelas ketua kelas itu. Si Hyori sendiri sih biasa aja. Tapi emang Dikanya aja yang merasa tersaingi.

Selalu saja ada rencana licik dibalik benak Dika. Pokoknya ia ingin supaya Hyori buruan cabut dari Indonesia. Dika malu banget sama tuh cewek. Reputasinya seolah-olah diinjak-injak. Sampe akhirnya Dika menemukan kelemahan Hyori yang takut sama kecoak. Dan malah Dika semangat banget buat ngumpulin kecoak demi membalas dendam pada Hyori.

Tapi lama-lama Dika mulai insyaf juga. Soalnya doi nemuin seseorang yang mulai memikat hatinya. Seorang gadis manis berjilbab bernama Nining. Nining juga yang sudi dan rela mengajari Dika belajar karena Dika ngga mau tinggal kelas lagi.

Dika juga mesti ‘rajin’ malak buat nebus uang sekolah yang udah berbulan-bulan ngga dibayar. Karena kalo sampe tuh tunggakan sekolah kagak dibayarin lunas, dia ngga bakalan bisa ikutan ujian. Alhasil, Dika dan temen sejawatnya, Bram, dengan setia membantu Dika mencari uang tambahan untuk itu. Abisnya, selama ini kalo nyak Dika ngasih uang SPP, selalu dia abisin buat hura-hura. Bukannya malah disetor ke bendahara sekolah, tapi malah disetor buat ngisi perutnya.

Balik lagi ke Hyori. Setelah ujian, gadis Jepang ini akan balik lagi ke negeri asalnya. Karena udah sering dikerjain Dika sama kecoak, yang ada malah sekarang Hyori udah ngga parno lagi sama hewan menggelikan satu itu. Justru, Hyori dan teman-teman cewek lainnya memberikan kado spesial buat Dika saat perpisahan. Ngga bermaksud buat balas dendam juga sih, tapi apa salahnya juga buat Dika jera akan kelakuannya itu. Ujung-ujungnya, Dika dapat kado seloyang cake buatan Hyori dan teman cewek lainnya. Hemm, enak dong tuh?! Tapi, tunggu dulu! Siapa yang sangka kalo cake buatan Hyori and the gank terbuat dari kecoak! Glepp…! Dika pun muntah-muntah waktu tau ada kecoak utuh yang nyangkut di mulut saat mencicipi dari kado perpisahan temen-temen ceweknya. Nah loh?! Senjata makan tuan kan???

Catatan:

Kita ngga boleh terlalu benci sama orang. Padahal orang itu ngga pernah melakukan kesalahan sama kita. Jadi, tanggapi aja dengan wajar kalo emang kamu ngga suka sama sikap maupun sifatnya. Ngga usah lebai juga buat bikin dia nangis darah depan kamu. Ngga ada manfaatnya. Tar yang ada malah kamu sendiri yang kena akibatnya dari segala rencana jahat yang telah kamu persiapkan buat orang lain. So, pilihan aja deh buat jadi orang baik-baik.. Oke…?!

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...