Saturday, December 11, 2010

Tips Cinta

Dalam menjalani masa pacaran, banyak banget hal yang bisa membuat keputusan salah satu pasangan jadi goyah. Entah karna tertarik sama cewek ato cowok lain, ato juga bisa karna alasan lainnya. Makanya, kita harus bisa pintar-pintar menjaga hubungan itu. Biar semuanya tetep bisa akur sama pasangannya, nih ada beberapa tips seru yang ringan kok buat dijalanin. Coba cek deh!

1. Jaga Komunikasi.

Kayaknya udah sering banget pesan ini disampaikan buat kalian semua yang pada punya pasangan. Jelas, kalo misalnya komunikasi kalian diantara salah satunya tersendat, bisa dipastiin bakalan ada cekcok. Apalagi kan alat komunikasi yang ada udah banyak banget bertebaran dimana-mana. Kamu ngga perlu lagi kok buat nenteng-nenteng telepon rumah.

2. Perhatian lebih.

Sama halnya dengan yang sebelumnya nih, kuci awetnya suatu hubungan itu juga ngga lepas dari bagaimana kamu bisa memberikan perhatian buat yang disayang. Ngga perlu lebai juga dengan mengirimkan bunga mawar tiap hari ke rumahnya, yang sewajarnya aja. Dengan menanyakan doi udah makan ato belum aja, itu udah jadi salah satu wujud kalo kamu meratiin dia.

3. Ngga usah gombal.

Khusus buat yang cowok-cowok, perhatian nih! Kalo emang mau muji, ngga usah terlalu lebay banget deh! Nanti malah kesannya gombal gimana gitu. Yang biasa-biasa aja. Kana ngga semua cewek suka digituin. Yang ada malah nanti kamu ngga dipercaya lagi sama pasanganmu karna kegombalan itu. Emang mau apa diputusin hanya karna kamu ekstra gombal?

4. Ngertiin sikap dan perilakunya.

Kamu tau ngga hal-hal apa aja yang disuka ato pun yang ngga dia sukai? Kalo kamu bisa menjawab pertanyaan ini, itu tandanya, selain kamu udah memahami betul apa yang dia inginkan, secara ngga langsung kamu juga udah bisa ngertiin sikap dan perilakunya juga. Karna dibalik semua itu, pasti ada alasannya dong. Dan itu dia kuncinya. Semua hal yang bertentangan ato pun tidak, adalah cerminan perilaku pasangan kamu itu.

5. Jangan pelit dan matre.

Sekarang, tolong buat yang cewek, diperatiin nih! Namanya aja baru pacaran kan ya, ngga baik juga terlalu banyak permintaan sama pacarmu itu. Enak kalo dia udah kerja, jadi punya penghasilan sendiri. Nah kalo yang masih anak sekolah, dapat uang dari mana coba? Tapi kamu malah tetap maksain dia buat beliin kamu ini dan itu. Nyiksa itu sih namanya! Kalo emang mau makan ato jalan, ngga ada salahnya juga gantian buat ngebayarin. Ngga harus yang ceweknya aja mulu ato sebaliknya. Jika kalian mau gantian, kan kesannya jadi saling pengertian gitu teman!

6. Akrab dengan keluarganya.

Satu kunci lagi biar kamu dan pasangan terus awet dalam menjalin hubungan yaitu dengan menjalin hubungan baik dengan keluarganya, terutama kalo bisa sama nyokapnya. Kenapa begitu? Karna orang tua juga punya andil besar juga loh dalam hubungan kalian. Kalo orang tuanya ngga setuju sama pasangan kamu, gimana? Masa iya kamu tetep maksain buat terus menjalani cinta tanpa restu? Coba pikirkan deh baik-baik!

7. Jujur dan jadi diri sendiri.

Berbohong bukanlah suatu perbuatan yang baik. Karna jujur itu emang lebih baik. Jika ada masalah, ngga rugi juga untuk berterus terang sama pasangan kamu. Kan ngga bayar ini buat konsultasinya :p Terus juga, kamu ngga usah deh bersikap jadi seperti siapa gitu. Just be your self aja. Karna dijamin ngga bakalan nyaman deh jika kamu haus bersandiwara didepan kekasihmu itu.

8. Jaga emosi dan kepercayaan.

Ini penting banget! Jangan sampe ada kekerasan diantara kalian! Kalo salah satu diantara kamu udah berani main kasar, kayaknya jangan ragu lagi untuk segera pergi meninggalkannya! Ngapain juga masih dipertahankan. Oke, kalo dia minta maaf dan janji ngga bakalan mengulanginya, kamu masih bisa kasih toleransi. Tapi kalo masih terulang lagi, kabur deh! Sebab, kalo kepercayaan yang udah diberi itu ngga bisa dimanfaatkan dengan biak, otomatis dia sama aja dengan pembohong!

Gimana, ngga susah kan apa disarankan? Sekarang tinggal kamu aja yang coba menerapkannya. Selamat berjuang...! (mel)

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...