Sunday, November 28, 2010

Dan Aku : G.U.S.A.R





<=Sahabatku...

Aku ga pernah tau gimana seharusnya bersikap. Punya cowok yang sedkit memiliki sikap pencemburu

–ralat: mungkin bisa dibilang sangat- Sedang disisi lain, aku punya beberapa orang sahabat cowok yang lumayan intens kedekatannya denganku. Berabe banget deh rasanya. Untungnya, mereka bisa memahami keadaan ini. Aku sendiri ga tau apa yang membuat dia seperti itu. Kalo mau disbanding soal ukuran waktu, kedekatanku dengan sohibku udah pasti lebih dulu dari doi. Dan jujur, mereka sudah seperti saudara sendiri. Mana, ga setiap saat juga bisa kumpul. Toh wajar aja menurut aku kalo kita pas lagi ngumpul, ‘eror’-nya pada keluar. Kan ngelepas kangen cuy! Palingan juga agenda kita cuma ngumpul disalah satu rumah diantara kami, terus ngobrol-ngobrol. Kalo lagi pengen jalan, ya hang out dimana gitu, dan lagi-lagi agendanya, ngobrol-ngobrol lagi. Cerita ngaro-ngidul ga jelas juntrungannya. bisa dibilang, curhatlah! Cuma, emang formasinya yang memungkinkan rasa cemburu itu hadir dari kekasih hatiku itu. 1 cewek lawan 3 cowok, bahkan bisa lebih. Abis, emang cuma aku satu-satunya cewek yang nyangkut di Jambi. Sedang yang lainnya pada diluar kota semua. Maksudnya, ga jadisatu-satunya cewek yang ada di Jambi, tapi dari temen-temen ngumpul pas di SMP dulu, emang aku doang yang tersisa. Belum lagi, pernah ada cerita cinta yang pernah kesambar diantara aku dan salah satu diantaranya. Kan itu cerita masa lalu. Dan sekali lagi aku cuma bisa bilang, KEBETULAN! Tapi, apa iya karna itu pula aku harus terus dicurigai sama pacarku?

Entahlah, tapi kayaknya papa tau apa yang aku alami. Maklum aja, meskipun emang ga pernah terang-terangan langsung cerita sama beliau, tapi apa yang dikatakan olehnya emang bener semua! Pernah suatu ketika, papa tiba-tiba ngoceh gini, "Papa suka heran dengan anak-anak sekarang! Terserah masing-masing dong mau ngapain. Apa karna udah jadi pacarnya siapa gitu, terus tuh orang ngga boleh ngapa-ngapain selain sama dia? Kok aneh ya? Papa dulu juga pacaran kok! Dia mau kemana aja yang dia suka, silahkan aja. Asalkan ya setidaknya kasih tau dan kita percaya kalo dia ga bakal nyeleneh. Kalo udah gitu kan, jadi ga perlu tuh cemburu-cemburu ga jelas. Kuncinya itu satu, percaya!"

<=dan cintaku..

Seingat aku sih, papa ngedumel begitu pas juga lagi nonton semacam FTV gitu. Pas juga aku lagi ikut nemenin. Emang itu maksudnya mau komentar soal jalan cerita tuh FTV ato apa, ga tau deh! Yang pasti, apa kata papa itu ngena banget sama aku! Belum lagi ditambah dengan pernyataan, Liat dulu mama kamu. Dia mau kemana kek, papa ga curiga. Percaya aja. Kan dia mau tugas. Ya udah, ngapain juga harus dicurigai segala!" DUBRAK! Kok pas banget sih suasananya?!

Emang sih, papa sempat tau kalo aku udah putus nyambung juga sama doi. Sempat kesindir juga lagi! Abis banget deh pokoknya! Dan aku baru tau juga dari situ, kalo papa dulu bisa dibilang 'beken' dizamannya. Pacarnya aja banyak! Salut...!

Cuma, kesetiaan papa itu emang teruji. Meskipun udah 8 tahun lebih mama tinggalkan, tapi papa tetep ga ada minatnya tuh buat nyari pengganti. Ogah-ogahan gitu. Padahal, udah banyak yang nyodorin diri buat nemanin papa di hari tua kelak. Tapi emang dasarnya papa ga mau -dan setia gitu-, ditolak mentah-mentah deh tuh segala tawaran.

Intinya, aku udah pasti sangat sayang sama cowokku itu. Tapi gimana caranya supaya dia bisa padu sama sohibku yang cowokku itu? Nanti kalo diketemuin, malah pada berantem lagi. Mana dikedua belah pihak pada ga bisa nahan emosinya masing-masing! Kadang, malah aku suka dinasehatin sama sohib-sohibku itu!

Sebenarnya, apa coba yang dia takutin selama aku jalan bareng dengan para sahabatku itu? Toh perginya kan rame-rame, terus, berhubung aku cewek, udah pasti juga dijagain. Tapi kenapa kok masih kayak ga dikasih izin buat pergi ya? Gara-gara itu, makanya jangan heran kadang aku suka pergi tanpa ada bilang sama dia. Abis serba susah sih, kalo dibilangin salah, tar ga dibilangin juga salah. Jadi jangan heran lagi, kalo akhirnya timbul dipikiranku, supaya ga ngasih tau aja sekalian. Yang ada, malah aku yang kena omel sama sohibku. SERBA SALAH!!!!

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...