Saturday, May 25, 2013

pengalaman seru

kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinggggggggg! waktu menunjukkan 04.17. hadeh! inikah hari yang harus ku mulai demi sebuah satu kata, UANG! kayaknya ga cuma aku doang sih yang harus bangun pagi buta cuma itu satu kata itu, ada banyak yang lainnya. malah mereka membalikkan waktu gelap menjadi saat yang tepat untuk aktivitas, dan waktu terang untuk terlelap. inilah kehidupan!
ceritanya nih, kemaren pagi-pagi dapet tawaran ngeMC di salah satu kegiatan promo produk susu. acaranya di salah satu sudut pasar tradisional Jambi. cuma yang ngga nahannya itu, pagi buta udah harus ke sana. asli, seumur-umur, baru hari ini datang ke pasar subuh buta! rame bangeeeeeeeeeet, semrautnya bikin kepala pusing! udah jelas jalan satu arah, ini malah pada bolak-balik jadi dua arah. mana banyak pedagang yang jualan di pinggir jalan. tumpah ruah semuanya. padahal kalo lewat sana siang-siang, -cukup- rapi deh, yang jelas ga terlalu bikin semamput seperti yang tadi pagi aku lalui.
oke deh, tinggalkan saja pasar yang membuat aku syok sejenak. karena memang bukan itu intinya.

yah, ribet emang kalo udah berurusan sama uang. pontang-panting ngalo-ngidur kesana kemari mencari uang.. *jeng-jeng...* kek hari ini nih.

ngeMC ditempat umum alias outdoor sebenarnya aku belum pernah. soalnya, selama ini spesialisasi aku tuh talkshow, yang kesannya lebih sering ke arah formal, dan agak ribet kalo mau mencla-mencle. lah ini, suasananya pasti beda. harus bisa sedikit 'gila' supaya rame acaranya.

pagi-pagi nyampe sana, matahari masih jauh di ufuk timur. tenda booth belum dibangun. duduk manis dulu deh di mobil sambil liatin SPG bedandan. tapi ga heboh kok. udahannya, mulai jalan buat nyari sarapan. ga ada yang asyik, balik lagi terus mulai bagi-bagi brosur. nah ini, namanya juga kawasan pasar. pada usil amat itu pedagang yang cowok-cowok. pada ga bisa diem nyerepetin SPG yang lagi pada jalan nyebar brosur. cuma bisa geleng-geleng plus ngoceh dalam hati, "gila, tahan amat mereka digituin. saluuuut!"

lanjut, nyiapin booth meskipun akunya sendiri cuma banyakan bengong ngeliatin. abis ga tau mau bantuin apa.

heemmm.. matahari udah mulai nantangin nih. koar-koar juga udah. tapi masih sepi aja yang mampir. sampe pada akhirnya ada bapak-bapak yang ikutan games terus dapat hadiah magic com. nah, abis itu, baru deh apa bolak-balik ke booth. malahan ada yang ampe berkali-kali saking penasarannya pengen dapetin hadiah. ga masalah sih buat kita, yang penting rame aja.

makin siang, makin heboh aja, dan makin buat aku pusing. ya jelas, dari pagi cuma masuk sepotong roti kecil doang ke perut. mulai deh sempoyongan. tapi diusahain tetep kuat. dan akhirnya semua selesai juga. plus sukses bikin suaraku ngebablas sejenak pe sakarang jadi serak sekseh deh :P

tapi ini pengalaman seru, menyenangkan juga. setidaknya bisa ngerasain sendiri ribetnya liat SPG keliling, koar-koar promo barang, dan lain sebagainya. sukseslah buat hari ini.



samping booth

promo produk

cek barcode

Add caption

games goyang

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...