Saturday, March 16, 2013

penantian berujung

akhirnyaaaa!!! sampai juga S.Pd yang selama ini dinanti. tertanggal 15 maret 2013, gw resmi dapetin itu  gelar nyangkut di belakang nama gw. meskipun untuk status resminya mah entaran, pas wisudanya. tapi apa sih arti wisuda tanpa sidang skripsi dulu???
hemm.. cukup lama emang harus menyelesaikan starata ini. 4 tahun 7 bulan! kebanyakan leye-leye sih gw nya. jadi terhambat deh semua. meskipun pada komen (sambil mencibir juga keknya) "kok lama amat sih, mel? kamu itu kan udah pintar, berprestasi, masa belum juga wisuda?" helllllloooooo! jadi menurut lu pade gw pintar gitu? salah ga sih semua? orang gw cuma manusia biasa aja kok. yang kebetulan aktif jadi suka kelayar sana keliyir sini. masa, cuma modal begitu aja dibilang pintar? darimananya coba? yah, tapi, makasih deh kalo sudah diniali begitu gw nya. suka aja. tapi kalo emang mau muji, jangan pake tapi dong ujungnya. hehehe.. :P
ngomongin soal sidang gw kemaren, rada unik sih sebenarnya, ampe perasaan deg-degan lenyap gitu aja. mestinyakan gw ujian pukul 09.30 di ruang E6. ruangan udah diatur serapi mungkin buat ujian. ternyata, dosen-dosen dateng lebih awal dari jadwal. karena dirasa sudah bisa dimulai, ya udah, emang dimulai lebih awal deh tuh ujian, sekitar pukul 08.10 menit.
presentasi hasil penelitian terus mulai deh menjawab serangan pertanyaan dari penguji. tapi buat gw sendiri, banyakan memberi saran ketimbang pertanyaan.
lalu, dimana sela uniknya? nah ini, di waktu yang sama, kelas sebelah juga ada sidang ujian skripsi. kebetulan pembimbingnya belum dateng, sedang gw sendiri komposisinya udah lengkap tuh, siap sidang. karena waktu yang sebenarnya buat gw itu masih rasa siangan dikit, mestinya emang ruang sebelah yang duluan. tapi karena tadi pembimbingnya belum komplit, alhasil gw duluan, terus pengujinya nyicil-nyicil ngasih pertanyaan buat gw. soalnya penguji kudu bolak-balik dari ruangan satu ke ruangan lainnya. untung cuma sebelahan, ga jauh amat deh jadinya.
karena fenomena itu, setelah satu penguji, gw nganggur dulu nunggu penguji selanjutnya. begitulah sampai penguji ketiga. karena kondisi itu juga, gw bisa ngacir ke sana-kemari deh. :D
meskipun prosesnya menjadi panjang karena banyakan nunggu, hasilnya ga menyecewakan kok. dapet A dengan total nilai 82! sip ga tuh! rasanya pen nangis deh. hahaha...
pastinya, bulan depan gw bisa wisuda nih. abis itu, rencananya mau ngacir nih. duh, jadi ga sabaran deh yaaaaaaaa....

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...