Tuesday, January 1, 2013

menempuh hari baru

Akimashite Omedetto Gozaimasu (Jepang)
Bonne Annee (Prancis)
dan SELAMAT TAHUN BARU untuk bahasa sehari-hari yang mulai dari beberapa hari lalu orang-orang gaungkan.
haaaiiii.. gimana dengan tahun baru kalian? menyenangkankah??
pasti semuanya punya cerita masing-masing dalam perayaan tahun baru kali ini. yap, seperti juga aku. jadi, apa yang kamu lakukan guna menyambut hari yang nantinya akan sama saja kamu jalani seperti biasanya, terkecuali memang kamu sudah punya niat yang sangat bulat untuk berubah di tahun yang baru ini.
sebelum cerita mengenai apa kegiatan yang aku sendiri lakuin untuk menghabiskan malam guna sekedar ingin melihat pesta kembang api semalam, enaknya meninjau terlebih dahulu apa saja pencapaian yang telah aku dapatkan setahun kemarin.
apa sudah aku lakukan di tahun 2012?? jika pertanyaan itu harus dijawab, sesungguhnya ada banyak hal yang telah aku lakukan. belum lagi ditambah dengan beberapa perjalanan yang menyenangkan.
awal tahun aja, aku sudah bertandang ke desa tanjung di kmpeh buat silaturrahim ke keluarga wak degum. seorang seniman asli Jambi. padahal, kondisi aku sendiri saat itu lagi ga 100% baik. lagi ngobrol santai aja tiba-tiba berasa ga sadarkan diri. untung aja cepet nguatin diri. kalo ga, bisa bikin heboh orang sekampung. mana jauh lagi jaraknya dari rumah. :P
lanjut lagi, masih soal perjalanan ke suatu daerah, sekitar bulan mei, aku ikutan ngabur ke tanjung pinang buat bantu pementasan satang rimbo di sana. meskipun sukses buat acaranya, tapi bosan banget ga bisa kemana-mana. soalnya, cuma nongkrong doang di hotel. tapi akhirnya cukup bisa memuaskan diri saat malam terakhir jalan-jalan juga deh. 
masih soal jalan-jalan, akhirnya lebaran tahun ini bisa ngerayain bareng keluarga besar dari pihak papa di jakarta. tapi sayangnya, pas jalan ke bandung, aku ga bisa ikut. demam cuy... cuma balesannya, diajak ke jonggol buat ngeliatin kebon di sana plus makan di tempat yang seru banget. siplah! setidaknya ga ngendon di rumah aja :D
okeh, laporan jalan-jalan udah dulu kayaknya. sekarang momen apa yang membuat aku berasa melayang selama di tahun 2012?
ada beberapa nih. seperti aku kembali percya dengan yang nama 'virus merah jambu' merasuk jiwa, kumpul bareng sobat lama pas ultah, bisa seminar proposal skripsi setelah menunggu berbulan lamanya, hemmm.. banyak sih...
yang baik segudang cerita, yang buruknya juga ga mau kalah. contohnya nih, bulan februari, aku kembali tepar setelah keserempet mobil. asli, berasa dunia udah mo berakhir nih buat aku. soalnya ini udah kejadian yang kedua kalinya. makanya, sekarang aku jadi yang parnoan gitu kalo mo ngebut sama liat orang yang coba-coba mepet-mepet ke kendaraanku. dan itu emang buruk banget!
cerita mengenai kenangan 2012 keknya udah cukup deh. dan sekarang aku bakalan sedikit membandingkan apa yang aku jalani sewaktu melewatkan malam pergantian tahun di tahun 2012 dan  2013 ini.
tahun 2012 kemaren emang lebih seru dibanding tahun ini. kumpul rame-rame bareng temen sama abang-abang memeriahkan tahun baru di arena ex. mtq mentas sebagai grup musik pembuka acara pergantian tahun. selepasnya, kita keliling dan akhirnya nongkrong di ancol, mampir di rumah salah satu anggota buat nikmati kerang rebus. so awsome! setelah melihat kemeriahan kembang api, kita sama-sama duku di kapal pasir yang kayaknya sih udah ga kepake lagi di tepi sungai batanghari sambil menikmati musik dari mp3 hp dan ngobrol ringan. rasa kebersamaan itu erat banget. bener-bener menyatu dengan suasana. dan aku rindu nuansa yang seperti itu. teruus, gimana dengan malam di tahun 2013??
ooooh, tidak...!!! sesungguhnya sangat membosankan. hanya bisa melihat dia and the gank jejingkrakan ngeband di pendopo belakang TBJ. trus akunya cuma bisa dengan manyun ngeliatin dari sisi depan aula. buat ngebunuh bosan, cuma bisa ngabsenin beberapa teman sekedar nanyain apa yang mereka lakukan di malam yang sama. kalo boleh jujur, jomplang banget dengan apa yang dilakuin sama tahun sebelumnya. tai, aku tetep mesti bersyukur setidaknya ada dia di sini. cuma kalo dipikir dengan kondisi yang ada seperti itu, mungkin lebih baik sebaliknya aja. abisnya, meskipun dia ada di deket aku, kita ga bisa melebur. yah, salahku sih. dan aku sadari itu.
ya sudahlah, toh malam pergantian tahun itu sudah berlalu. ngapain lagi sibuk mkiri begitu. mending sekarang aku harus mompa semangat buat nyelesein satu pr besar yang harus segera di rampungkan. S K R I P S I !!!! 
yap! semangat melly...!!!! kamu pasti bisa ;) 

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...