Thursday, November 8, 2012

jenis jerawat

banyak sekali bintik atau jerawat pada kulit wajah? yakin kalo itu benar-benar jerawat? coba cek dulu beberapa permasalahan kulit wajah di bawah ini. siapa tau, setelah menemukan mana sebenarnya yang tepat, kita bisa mengobati atau melakukan perawatan yang tepat pula.
1. komedo
komedo putih terjadi karena pori-pori yang tertutup, sehingga mengakibatkan minyak pada wajah, bakteri, dan sel kulit mati sulit untuk keluar. sedangkan komedo hitam terjadi akibat sebagian pori-pori tersumbat, sehingga minya wajah, bakteri dan sel kulit mati tidak lancar mengalir ke permukaan kulit.

2. papula
papula bisa dikatakan sebagai jerawat yang lunak, berwarna kemerahan, tetapi tidak ada matanya.

3. pustule
permasalahan wajah yang satu ini berupa tonjolan kecil berwarna merah, meradang, dan ditengahnya berisi nanah berwarna kuning atau putih.

4. nodul
jerawat yang satu ini adalah jerawat vulgars yang termasuk parah dan lebih besar dari pustula. menyebabkan nyeri dan bisa bertahan sampai lama jika tidak segera diberikan perawatan.

5.jerawat batu
berupa luka berisi nanah dengan ukuran lebih besar dan lebih nyeri dari nodul.

6. jerawat conglobata
merupakan perpaduan antara jerawat batu, pustula, dan bering, disertai dengan infeksi bakteri yang parah.

nah, dari beberapa jenis permasalahan yang muncul di wajah, kira-kira termasuk yang manakah yang hinggap di wajahmu? jika kamu telah mengetahui jawabannya, segera konsultasikan ke dokter atau yang terkait dengan masalah kecantikan agar segera bisa diatasi.

(sumber: nova online)

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...