Thursday, October 4, 2012

ma life

aku menikmati perjalanan yang ada. dimana setiap keinginan tak bisa langsung bisa untuk aku gapai. aku meniktai setiap detik perjalanan. yang terkadang membuat sesak jika harus melihat ke belakang. aku menikmati semuanya. sampai kapan? entahlah. lihat saja nanti.aku memang tak bisa seperti dia yang sanggup menyelesaikan studi dalam jangka waktu yang singkat. aku juga tak bisa seperti dia yang semudah mungkin melanjutkan pendidikan. aku juga tak seperti dia yang senantiasa dikelilingi oleh orang-orang tersayangnya. aku memang tidak seperti dia. karena aku punya cerita sendiri.

aku masih harus tertatih guna menggapai apa yang aku inginkan. aku harus menunggu saat yang tepat berkumpul bersama mereka yang tersayang. dan aku masih harus terus bersabar, sabar, dan bersabar dengan waktu yang seolah mempermainkan, jalan yang tak semulus dimimpikan, serta semua hal yang belum digenggam. sedari belia hinggi kini saat mereka bilang aku telah cukup dewasa.
letih memang. menunggu segala ketidakpastian yang belum jelas adanya. telah patah semangat yang sebelumnya terpanjang dengan kokoh. hingga merasa tak mungkin lagi menggaai semuanya. namun, satu nasihat mampir guna mendamaikan. sebuah untaian kata bijak yang sebenarnya sudah terlalu sering aku dengar. "percayalah pada-Nya. pasti ada rencana yang indah yang Dia persiapkan bagimu. ada sesuatu yang mungkin belum sekarang untuk kau rasakan. semua masih tersimpan rapi. dan menunggu waktu yang tepat guna menguak semua itu."
pada akhirnya, aku harus kembali belajar, untuk ikhlas, sabar, serta rasa lainnya agar aku tak merasa tersisihkan, tercampakkan, terabaikan dari kehidupan. semoga tali semangat ini semakin kuat menopang cobaan yang ada...

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...