Tuesday, July 24, 2012

perjalanan

terlalu cepat jika aku mengatakan bahwa, "Aku terlambat!" karena sesungguhnya, masih ada banyak hal yang saat ini tengah dijalankan.
tarikan nafas panjang yang bisa diberikan jika ada yang menanyakan bagaimana tugas akhirku (skripsi) atau status kelulusanku. terkadang, senyum kecil ikut menyertainya. apa yang harus aku tutupi, kenyataannya, memang belum bisa aku selesaikan semua itu. ada saja hambatan yang datang. entah itu dari dalam diri sendiri atau faktor luar yang ikut memperkeruh. semua sibuk mempertanyakan, semua sibuk membandingkan. lalu aku? apa aku gelisah, apa aku marah? tapi yang jelas aku lelah! selalu saja dihadapkan dengan pertanyaan yang sama berulang-ulang.
memang bukan hanya aku seorang yang mengalami hal ini. di luar sana mungkin ada yang lebih ekstrim dari ini. lebih sulit pula keadaan yang dihadapi. tapi aku, baru saja akan memulai pertempuran ini dan sudah mengalami beberapa kali kekalahan ditengah perjuangan itu. sayang, aku tak mampu mengumpulkan amunisi kesabaran dan ketabahan hati. namun untungnya, masih ada banyak orang-orang disekitarku yang memberikan semangat hingga kini. yang masih saja setia mendnegarkan keluh kesahku dalam menghadapi perjalanan panjang ini agar aku bisa mendapatkan gelar pertamaku.
belum tuntas dengan segala yang saat ini aku kerjakan, aku sudah berangan ingin meneruskan perjalanan ini menjadi lebih panjang lagi. aku tak mau hanya berhenti sampai di sini. masih panjang impianku yang lain. ingin menwujudkan keinginan yang tertunda, yang selama ini aku idam-idamkan. namun, masih sangat jauh jika melihat situasi dan kondisi saat ini. bisa saja, nantinya itu hanya sekedar angan-angan belaka.
tapi, semoga saja TIDAK!

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...