Saturday, November 12, 2011

ingat mantan??

buat yang baru putus ato juga udah lama putus tapi masih ingat sama mantan, wajar sih, manusiawi juga kok. tapi mungkin bakalan jadi masalah kalo hal ini dialami sama seseorang yang udah punya pasangan. tapi tenang, jangan langsung marah-marah atau cemburu buta gitu. supaya ngga kecolongan kalo si dia lagi ingat sama mantannya dan ga fokus ke kamu, coba kamu perhatikan beberapa tanda-tanda bahwa si dia lagi ingat sama mantannya. 


1. Nama sang mantan sering muncul
Sengaja maupun tidak, kekasih sering mengucapkan nama mantan di sela percakapan. Ada saja hal-hal yang membuat nama sang mantan tak lepas dari bibir kekasih.

2. Berhubungan baik dan saling bergantung
Tak salah rasanya jika tetap memiliki hubungan baik dengan mantan kekasih, tapi jika saling bergantung, rasanya berlebihan. Jika kekasih kamu sering mendahulukan mantannya yang meminta bantuan ketimbang menelepon atau bertemu dengan kamu, maka ini pertanda bahaya. Hubungan kekasih dan mantan berarti masih sangat kuat.

3. Berhubungan rutin
Menanyakan kabar sesekali lewat SMS, BBM atau jejaring sosial tentu bukan masalah besar. Namun jika komunikasi dilakukan secara intens dan setiap saat, itu dapat memiliki arti lain. Sebaiknya mulailah bertanya pada kekasih, apa yang ia bicarakan dengan mantan kekasihnya setiap hari di telepon atau pesan singkat. Dari jawabannya, dia tentu bisa menilai jika ada sesuatu yang tidak beres.

4. Membandingkan dia dengan mantan kekasihnya
Ini merupakan tindakan yang menyebalkan. Siapa pun pasti tak ingin dibandingkan dengan orang lain, apalagi dengan mantan pacar si kekasih. Jika pacar melakukannya, maka mungkin memang ia belum bisa melepaskan mantannya dengan ikhlas.

5. Masih menyimpan barang peninggalan
Foto dan hadiah-hadiah dari sang mantan masih menjadi barang kesayangan kekasih? Sebaiknya kamu dan kekasih harus mulai berdiskusi mengenai hubungan kalian ke depan. Karena hal ini merupakan tanda yang jelas bahwa kekasih belum bisa melepaskan diri dari masa lalu.

6. Kekasih tak suka dengan pacar baru mantannya
Setiap sang mantan dekat dengan orang lain, emosi kekasih pasti tersulut. Ini berarti ia masih belum rela melepaskan mantannya.

7. Masih membahas kesalahan sang mantan
Tak hanya memori baik yang bisa dijadikan tanda bahwa kekasih masih menyukai mantannya. Terkadang keluhan mengenai kesalahan mantan yang ia bahas terus menerus juga bisa berarti bahwa perasaannya terhadap sang mantan masih kuat. Jangan lupa juga untuk memperhatikan tanda-tanda lain seperti salah memanggil nama kamu dan tertukar dengan nama sang mantan, membawa dia ke tempat kenangannya bersama sang mantan atau terus menerus mendengarkan lagu sedih layaknya orang kehilangan. Hal ini dapat berarti, kamu hanya dijadikan pelipur lara di kala ia kehilangan kekasih.

setelah melihat tanda-tanda itu, sepertinya kamu yang notabene pasangannya, mesti kudu wajib mewanti-wanti hal yang sepele tapi sangat mungkin mengganggu hubungan kalian berdua. so, kalo ga tahan dengan keadaan yang seperti itu, -bukan berarti menyarankan yah- ambil keputusan yang terbaik. tapi rundingan dulu yah dengan kepala dingin. jangan sampai malah membuat sedih salah satu pihak. okeh.. 

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...