Monday, October 3, 2011

so how about me??



ada banyak tipe sikap dan sifat dari manusia. ada yang optimis banget sama kemampuannya, ada yang sedang-sedang aja, ada pula yang terlalu merendah sama apa yang dia miliki. terus kira-kira, kalo aku masuk tipe yang mana yah? hemm... kayaknya udah ketebak banget deh, udah pasti tipe yang ketiga tuh yang terlalu merendahkan diri. karena emang udah bisa ditebak kali dari cara aku berpakaian, bicara, sampai menatap mata lawan bicara aja aku suka ngga berani. hehehe...

abis gimana yah, aku sendiri ga tau kenapa bisa gitu. kalo dibilang dari faktor keluarga, sebenarnya ngga ada yang memalukan. memang, orang tuaku ngga lengkap, mama udah pergi duluan, tapi aku tetep pede aja kok. kan masih ada papa sama adek. apa karena pekerjaan papa? ah, ga juga. temen yang lain juga ada yang orang tuanya bukan pejabat atau pengusaha, terus mereka tetep pede aja ngejalanin hidupnya. papa emang cuma seorang supir. terus, meila bapaknya juga sama kok kerjanya dengan papa, tapi meila tetep semangat aja tuh. dia malah bangga banget sama bapaknya. aku juga. kan papa kerjanya halal, bukan ngemis dipinggir jalan. emang aku ngga malu atau tengsin, tapi ada yang malu karena pekerjaan papa itu, but, dia udah ngacir ini kok. udah ke lautttt... lagian, aku ngga butuh orang yang begituan, kalo cuma mau pamer gengsi, jangan sama aku deh! ngga butuh!

terus, kenapa dong? kenapa aku gampang banget berubah mood cuma dalam waktu hitungan detik aja. malah terkadang, aku dengan gampangnya menyia-nyiakan kesempatan yang jelas-jelas udah di depan mata. parah banget ngga tuh? padahal orang lain udah susah payah, tapi aku dengan ringannya melepaskan kesempatan itu. ada apa sih sebenarnya dengan aku?

banyak yang bilang kalo aku punya kemampuan, tapi sayangnya ngga bisa memanfaatkannya dengan baik. aku tau aku mampu, tapi aku ngga berani. nah itu dia, keberanian! rasanya aku ngga punya stok yang banyak untuk itu. seseorang bisa mencapai puncak karena mereka kadang kala justru nekat, itu saking beraninya buat nanggung resiko. tapi kalo aku, boro-boro. walaupun udah jelas kalo main aman itu ngga selamanya menyenangkan, tapi kayaknya kok itu malah membuat aku lebih nyaman.

aku udah lama banget pengen bisa ngebenerin sifat yang satu ini. aku tau kok, kalo hal ini terus dipelihara, aku bisa tenggelam dengan keadaan yang ada. nantinya malah bisa jadi individu yang ngga bahagia and so on. oh noooo...!!! don't want it!

udah ada aku baca buku-buku motivasi. tapi sayangnya, yang disungguhkan sama si penulis kadang kala ngga sama dengan kenyataan yang ada. hhoooooohhhh....

life is never flat.. but i make it so flat... huh! so suck! :(

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...