Tuesday, February 23, 2010

buka mata...!!!!

Ada satu hal yang amat sangat menarik perhatianku saat mengikuti pelatihan menulis minggu lalu. aku tersentuh saat menyaksikan 2 film yang berlatar belakang mengenai jurnalisme, yaitu Balibo dan The Black Road.
Waktu aku iseng nyari di wikipedia, cuma sedikit keterangan yang aku dapatkan.
Balibo (dalam pencariannya: Balibo Five) adalah film yang menceritakan kisah perjalanan seorang wartawan bernama Roger East di Timor Timur sekitar tahun 1975. Perjalanan itu ia mulai saat menerima kabar bahwa 5 jurnalis lain asal Australia, menghilang tanpa kabar. Mereka adalah Greg Shackleton, Tony Stewart, Gary Cunningham, Brian Peters, dan Malcolm Rennie.
Yang jelas, waktu aku nonton kemaren, mereka berlima dibunuh karena terperangkap saat berusaha menyelamatkan diri sewaktu *** datang. Mereka di tembak mati di sebuah rumah, dan mayatnya dibakar beserta pita kaset hasil rekaman. Huuu... menakutkan!
Trus, si Roger East sendiri, di eksekusi di sebuah dermaga di Dili. Namun sebelumnya, ia telah mengalami penganiayaan yang hebat.
Itu baru satu film yang bisa aku komentari singkat.
Terus, buat dokumenter yang satunya lagi,tar aja deh komennya...

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...