Thursday, February 6, 2014

Strategi Belajar (1)

supaya bisa menjadi seorang pelajar yang sukses, ada banyak hal yang harus kita patuhi supaya kesuksesan itu tak jauh dari kita. dengan kesuksesan yang kita capai, akan ada banyak keuntungan yang menghampiri. nah, buat kalian yang masih duduk di bangku sekolah, ada beberapa strategi yang akan dibagikan supaya kesuksesan itu nyata di tangan kita. mari kita mulai dari persiapan belajar.
kunci sukses pertama kali itu dilihat dari persiapan kita. jadi, sebagai seorang pelajar, hal ini menjadi sangat penting sekali. lalu, apa saja ya yang peru dipersiapkan?

1. kesehatan jasmani
yap! ini syarat mutlak untuk bisa mengikuti pelajaran, karena sekecil apapun gangguan kesehatan, bisa ikut     mengganggu konsentrasi kita. jadi, pastikan kamu cukup istirahat, makan makanan yang bergizi, dan             jangan lupa atur pula waktu untuk refreshing.

2. kesehatan rohani
setiap pelajar itu perlu menjaga ketenangan jiwa dan pikiran supaya jauh dari rasa takut, cemas, khawatir dendam, dan lainnya. jadi, supaya kita selalu merasa tentram, jangan pernah meninggalkan ibadah ya. berdoalah, memohon petunjuk kepada Yang Maha Esa :D

3. tempat dan suasana
nah, poin yang satu ini juga ngga kalah pentingnya. gimana mau konsentrasi kalo tempat belajar kita kumuh dan berisik? jadi, pilihlah tempat belajar yang bisa membuat kamu nyaman.

4. waktu
jadilah seorang pelajar yang teratur dan tertib, khususnya tertib dalam penggunaan waktu. usahakan kita memiliki jadwal rutin dan teratur dalam melakukan kegiatan sehari-hari. dengan hal seperti ini, kita menghindari kebiasaan membuang-buang waktu.

5. alat/sarana
sebagai seorang pelajar, pastinya senjata yang wajib dimiliki itu ada buku, pena, pensil, dan peralatan tulis lainnya. maka dari itu, jangan sampe terlewatkan ya. sayang banget kalo peralatan menulis kita ga lengkap, belajarnya nanti juga ga bakalan asyik.

yap, masih ada lagi strategi belajar lainnya. tunggu kelanjutannya yaaa~~~

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...