Tuesday, July 2, 2013

duta bahasa prov jambi 2013

berakhir sudah perjalanan proses pemilihan duta bahasa prov. jambi 2013. kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 27 juni- 1 juli 2013 ini, akhirnya dimenangkan oleh yandri dan cintya permana.
selama proses berlangsung, sebenarnya aku ga terlalu memantau. sebab, untuk infonya aku ga begitu mengetahuinya. namun saat babak final terakhir, meila (dubas jambi 2012) mengajak untuk hadir melihat proses akhir pemilihan dubas 2013. undangan yang lumayan mendadak. apalagi kegiatan akhir ini di hari yang padat (hari senin). meskipun rada berat karena juga berbenturan dengan kegiatan yang lain. namun, karena merasa masih merasa ada ikatan, maka aku pun pergi juga. niat awalnya sih cuma sebentar karena harus menyelesaikan urusan administrasi di kampus, tapi yang ada justru terbenam di acara itu. sedikit terabaikan kewajiban yang semestinya dilakukan.
acara final di mulai pada pukul 09.00 wib. acara di babak terakhir hanya memperlihatkan kemampuan peserta dalam hal menjabarkan isu sosial yang diberikan oleh panitia. peserta dibabak akhir sendiri terdiri dari 15 pasang peserta. peserta juga harus menjawab setiap pertanyaan yang diberikan terkait dengan permasalahan yang ada. sesi kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 wib. selanjutnya, dewan juri mengakumulasikan nilai dan mencari siapa yang berhak untuk menyandang status sebagai duta bahasa prov. jambi 2013.
mengisi waktu jelang pengumuman pemenang, berbagai kegiatan dilakukan, seperti mengajak penonton untuk bermain kelancaran dalam mengucapkan kalimat dengan waktu tercepat tanpa cela, ada pula penampilan dari salah satu peserta dubas.
sesi yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. pewara membertahukan siap saja yang berhasil memenangkan juara dalam pemilihan duta bahasa prov. jambi 2013. untuk pengumuman pemenang wakil 3 dan wakil 2, shamir disampirkan oleh dewan juri kepada pemenang. selanjutnya, penentuan pemenang duta bahasa prov. jambi dilakukan langsung oleh duta bahasa prov. jambi 2012 sebagai tanda pelepasan tugas dan menyerahkan tongkat estafet kegiatan selanjutnya kepada pemenang terpilih selanjutnya.
pastinya, sekali lagi diucapkan selamat kepada yandri dan cintya. semoga berhasil dalam pemilihan duta bahasa tingkat nasional pada oktober nanti di jakarta :D
selamat!

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...