Monday, November 26, 2012

membuang racun dalam kulit

pemakaian kosmetika, polusi udara, atau juga hal-hal lain yang bersentuhan dengan kulit kita, secara tidak langsung bisa membuatnya menjadi tidak sehat. lalu, bagaimana upaya yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kulit yang sehat?? kenapa ga di buang aja racunnya?! bingung gimana caranya? ini dia beberapa tips untuk membuang racun dalam kulit.
1. kurangi frekuensi pemakaian krim.
bersihkan kulit kita dengan produk pembersih, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. hindari mengaplikasikan krim kulit di malam hari, dengan maksud agar kulit kita lebih bebas dalam bernafas.

2. menyikat kulit
setelah kulit dirasa cukup kering, gunakan sikat yang agak halus untuk menyikat semua bagian kulit. lakukan dengan perlahan dan hati-hati.

3. gunakan "clay pack"
ambil sedikit tanah liat, kemudian campurkan dengan gliserin sampai membentuk pasta. namun, saat ini telah ada produk yang lebih praktis yang bisa langsung dipakai. olehkan bahan tersebut di seluruh tubuh atau pada bagian-bagian tertentu yang diinginkan.

cuka apel -dok. google-
4. cuka apel
campurkan setengah atau satu cangkir penuh cuka apel dengan seember air hangat dan gunakan untuk mandi. cuka akan merangsang proses detoksifikasi kulit dengan cara yang lebih sehat.

5. scrub tubuh
scrub -dok. google-
scrub tubuh juga dapat membantu dalam proses membuang racun dalam kulit. selain itu, dibutuhkan pula untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh. usahakan untuk melakukan perawatan seminggu sekali.

nah, gimana? ngga terlalu sulit kan caranya? silahkan mencoba... :)


(sumber: berita mobile)

No comments:

Post a Comment

Jangan sebut kami BENGAK!

hari ini, dengan lantangnya, ia berkata, "Guru-guru di sini bengak !" aku yang hanya bisa mendengarkan dari dalam ruang guru, ter...